Sudin KPKP Jakpus Vaksin 76 Hewan di RPTRA Johar Baru Berseri

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan vaksinasi hewan rabies di RPTRA Johar Baru Berseri, Jalan Kramat Jaya Baru 5, Rabu (17/5). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Ketahan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengelar suntik vaksinasi pada Hewan Penular Rabies (HPR) di RPTRA Johar Baru Berseri, Jalan Kramat Jaya Baru 5, Rabu (17/5).

Pada vaksinasi HPR ini turut dihadiri, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, dan  Lurah Johar Baru Siswanto, berserta jajaran terkait lainnya.

Kasatpel Sudin KPKP Kecamatan Johar Baru Adang Sudrajat menjelaskan, pada pelaksanaan vaksin rabies bagi hewan peliharaan warga Johar Baru terdapat 76 ekor hewan yang telah divaksin.

"Vaksin HPR di RPTRA Berseri Johar Baru terdapat 76 ekor hewan dari 3 kera, 18 anjing, dan 55 kucing," katanya.

Adang menambahkan, jika ada permintaan penambahan vaksin dari masyarakat akan diakomodir

“Nantinya kalau memang dibutuhkan, dan masih ada warga yang berminat melakukan vaksinasi HPR akan diakomodir," ucapnya.

Sementara itu, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menerangkan, ini vaksinasi kedua bagi HPR setelah pada hari pertama diadakan di halaman kantor Lurah Johar Baru.

“Jadi vaksinasi rabies tahun ini untuk wilayah Kecamatan Johar Baru terdiri dari 8 hari, di mana setiap kelurahan mendapat jatah 2 hari. Target sebanyak 500 HPR yang akan divaksin,” jelasnya.

Nurhelmi berharap dengan antusias warga yang tinggi tersebut bisa mempertahankan wilayahnya bebas rabies. “Semoga bisa mempertahankan wilayah Johar Baru tetap bebas dari rabies,” tutupnya.