Sudinkes Gelar Wawasan Keagamaan Islam

Reporter: Vhatra | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan wawasan keagamaan Islam. Foto: Vhatra

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan wawasan keagamaan Islam bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diikuti 100 ASN. 

Dalam wawasan keagamaan tersebut dihadiri langsung Wali Kota administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi, Kasuban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yanu Hardiyanto, Kasudinkes Rismasari, Camat Cempaka Putih Fauzi, dan jajaran terkait lainnya. 

Dhany Sukma mengatakan, adanya wawasan keagamaan Islam untuk memberikan akhlak yang baik bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. 

"Secara umum ASN di republik ini harus memilik ahlak yang baik, akhlak yang mulia, dan itu diterjemahkan oleh nilai-nilai yang berorientasi pada fungsi pelayanan kesehatan masyarakat khususnya Jakarta Pusat," katanya, saat memberikan sambutannya di Ruang Aula Suku Dinas Kesehatan. jalan Percetakan Negara No.82 Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (16/2). 

Menurutnya, wawasan keagamaan Islam muatannya sebuah nilai-nilai dalam penyelenggaraan layanan publik yang berorientasi pada kepentingan publik.

"Kegiatan ini muatannya adalah sebuah nilai-nilai dalam penyelenggaraan layanan publik, otomatis ini akan mengarahkan ke perilaku para penyelenggara layanan untuk memberikan layanan yang berorientasi pada kepentingan publik, yang tentunya paling utama bersumber dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.