Sudinsos dan Baznas Bazis Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Kebon Kosong

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan dari Sudinsos Jakpus bagi korban kebakaran Jalan Kebon Kosong. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat langsung memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Kebon Kosong Gang III, RT 10 RW 11, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat 29 September 2023.

Kasudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam mengatakan, telah memberikan bantuan sementara bagi korban kebakaran yang diserahterimakan oleh Lurah Kebon Kosong disaksikan oleh Camat Kemayoran.

"Semalam kita langsung memberikan bantuan berupa, 6 Selimut, 6 matras, 6 kaos kerah hitam, 6 Cd pria, 6 Cd wanita, 6 daster, 6 sarung, 6 sajadah, 6 mukena, 6 Handuk, 6 sabun cair, 6 odol, dan 2 dus air mineral," katanya.

Di tempat terpisah, Lurah Kebon Kosong Alfalast menambahkan, saat ini juga bantuan datang dari Bazis Baznas Provinsi berupa makanan dan air.

"Saat ini kita melakukan giat di posko pengungsi kebakaran, Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) RW 01 Kelurahan Kebon Kosong. Penyerahan bantuan makanan dan dapur air dari Baznas Bazis Provinsi. Dan giat siap siaga tim Sudin Kesehatan dan puskesmas," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 17 rumah semi permanen di Jalan Kebon Kosong Gang 3 RT 10 RW 11, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, terbakar.

Dari kebakaran tersebut 51 Kepala Keluarga dengan 170 jiwa rumah warga ludes terbakar. Dugaan kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengerahkan 32 unit mobil damkar dari Jakarta Pusat dan wilayah Jakarta lainnya. Total kekuatan ada 160 personil dengan 32 petugas dalam pemadaman rumah warga. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sempat meninjau korban kebakaran di posko pengungsian.