Tarling, Momen Silahturahim antar Pemkot Jakpus dan Masyarakat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma Tarling di di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Gunung Sahari Utara. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma kembali melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang kali ini bertempat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Dhany menjelaskan, selain untuk melaksanakan ibadah salat Isya dan Tarawih berjamaah, momen ini juga sebagai sarana silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama masyarakat. 

“Jadi kegiatan ini di samping kita melakukan ibadah bersama-sama, salat Isya berjamaah, Tarawih, dilanjutkan dengan salat Witir, juga sebagai sarana silaturahmi antara jajaran Pemkot bersama masyarakat,” jelasnya.

Dhany menuturkan, tidak terasa sudah berada di penghujung bulan suci Ramadan dan pastinya ada rasa sedih.

"Meski begitu bulan suci Ramadan merupakan bulan pensucian diri kita, dari sisi jasmani saja kita sudah dibatasi masukan makanan dan minuman. Di situ di detoks tubuh kita Insya Allah tubuh kita sehat dengan melakukan ibadah Shaum," tuturnya.

Menurut Dhany, dari aktivitas Tarawih Keliling di masjid ataupun musala yang telah dilaksanakan semua berlangsung khidmat dan khusyuk.

"Tidak ada hal-hal yang menggangu aktivitas ibadah kita, ini merupakan progres yang luar biasa," ucapnya.

Turut hadir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, Camat Sawah Besar Prasetyo, Lurah Gunung Sahari Utara Hasbuloh, dan Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusay Subarna.