Temu Kader PKK, Jakpus Sabet Dua Penghargaan Sekaligus

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Jakarta Pusat meraih Juara 1 lomba Hatinya PKK. Foto: Maulana

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Mirdiyanti menghadiri acara Temu Kader PKK.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 5.000 anggota PKK dan perwakilan kader Dasawisma se-DKI Jakarta ini berlangsung di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (20/7).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga disiarkan langsung secara daring melalui kanal YouTube-nya PKK.

Tujuan dari temu kader PKK Provinsi DKI Jakarta kali ini adalah untuk memberikan apresiasi bagi para juara dari 10 Program Pokok PKK dan Gebyar PKK 2023.

Perlu diketahui, bahwa wilayah Jakarta Pusat memenangkan dua kategori lomba diantaranya, Juara 1 lomba Hatinya PKK yang dimenangkan oleh Kelompok Hatinya PKK RW 06 Kelurahan Kebon Melati, serta Juara 1 Lomba Mewarnai Kategori kelas 1-3 SD yaitu Fakhirah Shakila Siregar dari RPTRA Bandar Kemayoran.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma sangat bersyukur atas pencapaian PKK Kelurahan Kebon Melati yang telah meraih Juara 1 Lomba Hatinya PKK.

"Alhamdulillah untuk 10 Program Pokok PKK, RW 06 Kebon Melati berhasil menjadi yang terbaik di DKI Jakarta, hal ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa," ucapnya kepada tim Kominfotik Jakpus.

Dhany juga mengucap syukur atas pencapaian Fakhirah Shakila Siregar yang telah meraih Juara 1 Lomba Mewarnai Kategori Kelas 1-3 SD.

"Alhamdulillah untuk cabang mewarnai kategori anak-anak kelas 1 sampai 3 bisa tembus juga, mudah-mudahan kedepannya bisa kita tingkatkan lagi capaiannya," katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada warga RW 06 yang telah bekerja sama dalam lomba hatinya PKK.

"Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas penghargaan lomba Hatinya PKK yang telah kami terima, penghargaan ini adalah buah hasil dari kerja keras warga RW 06, PPSU, serta dari Sudin Sudin terkait," ucapnya didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Kebon Melati Hesti Novitosari.

Nantinya, lanjut Ikhsan, RW 06 ini akan kami jadikan kampung wisata sehingga bisa menarik perhatian para wisatawan.

"Keberhasilan RW 06 ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk RW RW lainnya," tutupnya.