Terima Audiensi KPU, Wali Kota Bahas Transit Logistik Pemilu

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota terima audiensi dengan KPU Jakarta Pusat. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi pengurus Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan tempat transit logistik.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (3/8).

Dhany Sukma mengatakan, dalam audiensi tersebut membahas berbagai persoalan salah satunya lokasi yang akan dijadikan tempat transit logistik pemilu.

“Jakarta Pusat ini kendalanya adalah lahan, tapi setiap kendala ini bisa ditangani sebab kita bisa memanfaatkan aula kecamatan, Gelanggang Olah Raga (GOR), sekolah-sekolah, dan lain sebagainya,” kata Dhany, didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, lanjut Dhany, juga akan mengundang multi sektor untuk ikuti sosialisasi dari KPU Jakarta Pusat.

“Kita juga akan memfasilitasi KPU Jakarta Pusat untuk sosialisasi tahapan pemilu kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) maupun setiap pertemuan-pertemuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Pusat Efnidiansyah mengapresiasi respon positif dan dukungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dalam mensukseskan tahapan pemilu mendatang.

“Kita hari ini samakan persepsi kita, kita sepakat melakukan semaksimal mungkin untuk mensukseskan pemilu, kita juga memiliki target pemilu ini dilaksanakan dengan riang gembira,” imbuhnya.

Efnidiansyah berharap dengan sinergitas ini semua tahapan maupun sosialisasi pemilu dapat berjalan lancar serta masyarakat Jakarta Pusat dapat mengikuti dan memanfaatkan pesta demokrasi nanti. “Semoga Pemilu kita lancar dan sukses,” pungkasnya.