TP PKK Jakpus Terima Kunjungan PKK Kota Padang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

TP PKK Jakpus menerima kunjungan PKK Kota Padang. Foto: Maulana

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menerima TP PKK Kota Padang dalam rangka silahturahmi dan studi implementasi. 

Ucu mengatakan, mengatakan Jakarta Pusat terbuka bagi pihak dalam berbagi informasi yang dapat diimplementasikan di wilayah lain. 

Menurutnya, dibalik gedung-gedung tinggi ada kehadiran PKK yang turut mendorong gang-gang hijau dan kehidupan kegotongroyongan untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta. 

"Saya juga memaparkan tentang program-program PKK dan bagaimana Kota Administrasi bisa berhasil mendapat penghargaan Taman Hatinya PKK dalam lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (29/11).

Untuk itu, lanjutnya, pertemuan ini juga sebagai ajang berbagi cerita dan pengalaman karena pasti ada perbedaan antara Padang dan Jakarta Pusat. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) P3AP2KB Eri Sanjaya berterima kasih atas sambutan yang diberikan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat dan berkenan menerim kunjungan TP PKK Kota Padang.

"Ini menjadi kebanggan sendiri bagi kami mengunjungi Kota Jakarta Pusat, ini menjadi sebuah cerita bagi kami, hari ini kami mengakui pengalaman Jakarta dalam mengelola PKK sehingga kader yang kami bawa adalah kader kelurahan yang berprestasi di 2023," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua I TP PKK Kota Padang Siti Sundari Ekos Albar menambahkan, silaturahmi dan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman, menambah wawasan dan pengalaman dalam program PKK serta persiapan mengikuti lomba Gerakan PKK Tahun 2024 mendatang.

"Kami mengadakan studi implementasi ini untuk bisa diterapkan di Kota Padang agar pelaksanaan program PKK dapat dicapai secara maksimal, harapannya sekembalinya studi implementasi ini TP PKK Kota Padang mendapat energi baru untuk mengikuti lomba Tingkat Provinsi Tahun 2024 dan dapat mempertahankan juara umum kembali setelah tahun 2023," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, dan Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Dwi Wahyu Riyanti.