Usai Libur Idulfitri, Jajaran Kelurahan Galur Silaturahmi ke Warga

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Kelurahan Galur melakukan kunjungan silaturahmi di RW 06 dan RW 07. Foto: Malik Maulana

Jajaran Kelurahan Galur bersama dengan elemen masyarakat yakni Dewan Kota, LMK, serta FKDM melakukan kunjungan silaturahmi di RW 06 dan RW 07, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (27/4).

Lurah Galur Atik Kusmiati dalam kunjungannya menjelaskan, tujuan silaturahmi ini sekaligus untuk mengecek kondisi lingkungan pasca perayaan Idulfitri.

"Masih suasana lebaran jadi masih sepi, masih banyak yang pulang kampung. Jadi sekalian silahturahim juga mengecek kondisi lingkungan," ujar Atik didampingi Kasipem Galur Tarida.

Walaupun demikian, Atik mengapresiasi warga yang mudik dengan mengikuti imbauan untuk menitipkan kunci rumah kepada tetangga ataupun RT-RW setempat demi keamanan.

"Imbauan Pj Gubernur memang harus menitipkan kunci, dan banyak warga yang mengikuti aturan tersebut," terangnya.

Selanjutnya, Lurah Galur juga mengingatkan warga yang kembali ke Jakarta dan membawa sanak saudara untuk segera melapor kepada RT-RW 1x24 jam untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

"Karena memang itu keharusan jika membawa sanak saudara untuk melapor. Sebelumnya, kita juga sudah mengedarkan surat imbauan kepada warga," pungkasnya.