Wakil Wali Kota Terima Audiensi Balai Pemasyarakatan Jakarta Pusat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi dengan jajaran Bapas. Foto: Dolly Magang

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi dengan jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) terkait perencanaan peresmian Griya Abhipraya.

Kepala Bapas Kelas I Jakarta Pusat Bambang Maryanto menjelaskan, Griya itu sendiri berarti rumah, dan Abhipraya artinya memiliki harapan. Griya Abhipraya ini dimaksudkan agar klien pemasyarakatan memiliki wadah untuk mewujudkan harapan hidupnya kembali dengan peningkatan kreativitas.

"Dengan adanya tempat Griya Abhipraya sebagai rumah singgah yang diharapkan warga binaannya dapat memberdayakan diri setelah mendapat binaan dan pelatihan keterampilan seperti, mengemudi, usaha tambak ban, serta kreativitas lainnya," kata Bambang, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (3/4).

Menurutnya, peresmian Griya Abhipraya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2023 dan diharapkan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung langkah ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengaku akan mendukung peresmian Griya Abhipraya sebagai wadah bagi para klien pemasyarakatan untuk mengasah keterampilannya.

"Kita akan mendukung dan jika perlu ada bantuan seperti, psikologi, dan pengawasan klien pemasyarakatan dapat dibicarakan dengan Sudin PPAPP, Sudin Sosial, dan Kesbangpol," ucapnya.