Wali Kota Buka Koordinasi Program Kerja Sama Mitra Lokal dengan Ormas Asing

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi pelaksanaan program kerja sama Mitra Lokal dan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dengan Ormas Asing Ford Foundation. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka koordinasi pelaksanaan program kerja sama Mitra Lokal dan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum dengan Ormas Asing Ford Foundation terkait konsolidasi persiapan Pemilu 2024. 

Dhany menjelaskan, kehadiran ormas asing harus bisa menghormati proses demokrasi yang ada di Indonesia. Demokrasi akan berjalan dengan lancar apabila semua berpartisipasi dalam penyelenggaran pemilu, terutama pada masa kampanye yang syarat pendidikan politik bagi masyarakat. 

"Koordinasi ini akan diperkenalkan visi misi arah program akan dibangun ke depan, juga kita ingin mengantarkan pemimpin bangsa yang akan mengelola bangsa ini kepada pengelolaan bangsa yang lebih baik lagi, dan untuk menuju kearah sana proses kolektif ini yang harus kita kawal, proses politik yang bermartabat, proses politik yang membuat situasi yang aman, nyaman, kondusif, dan tentu ini harapan kita bersama. Ormas asing harus menghormati proses demokrasi ini," katanya. 

Menurutnya, stabilitas politik, keamanan juga harus jadi perhatian sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik dan ini membutuhkan peran serta organisasi masyarakat asing yang ada di DKI Jakarta 

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran organisasi masyarakat asing, mudah-mudahan apa yang kita koordinasikan dapat memperkuat Negara RI yang bisa menyelenggarakan proses demokrasi dan menghasilkan pemimpin bangsa ini dan menjadi negara yang lebih baik lagi kedepannya," ucapnya. 

Sementara itu, Penanggung Jawab Tim Pengawasan Ormas Asing dan Lembaga Asing Abdul Gafur menambahkan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan ormas asing dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang nantinya dapat terlaksana dengan baik.