Wali Kota Buka Musyawarah Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 01

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memukul gong tanda dibukanya musyawarah RAPI. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Jakarta Pusat, memulai musyawarah wilayah ke-15 yang berlangsung di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Minggu (26/2).

Adapun maksud dan tujuan diadakannya musyawarah wilayah ke-15 tersebut untuk menentukan figur-figur yang akan membawa RAPI Jakarta Pusat ke depan, sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, membuka acara sekaligus memberikan arahan dan semangat serta motivasi kepada RAPI Jakarta Pusat.

Dhany meminta, ke depan RAPI dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama.

“Organisasi RAPI ini adalah organisasi yang baik, penuh integritas dan menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segala-galanya. Ke depan kita harus bisa berkolaborasi bersama," ujar Dhany, didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.

Menurut Dhany, nilai-nilai organisasi RAPI harus bisa diimplementasikan dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ketika perkembangan komunikasi dan informasi berkembang pesat, dan terkadang membawa berita palsu dengan tujuan memecah belah. RAPI hadir dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dan bukan kepentingan pribadi atau golongan, itu yang menjadi pembeda," jelas Dhany.

Lebih lanjut, Dhany berharap, dapat membangun sinergitas dengan RAPI dalam membangun sistim komunikasi yang mapan dan berdampak positif.

“Semoga ke depan bisa membangun sistim komunikasi yang berdampak positif, agar para Generasi Z bisa lebih bijak dalam mengelola teknologi komunikasi termasuk juga dalam bersosial media," tutup Dhany.