Wali Kota Hadiri Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023, di Lapangan Tembak Senayan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (17/9). 

Kejuaraan tingkat menembak ini berlangsung sejak tanggal 10-17 September 2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Senayan dan Lapangan Tembak Denrudal 003 Cikupa pada 10-17 September 2023. 

Pada hari ini merupakan rangkaian terakhir dan dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Pada kejuaraan menembak ada lima cabang yang dilombakan yaitu, tembak sasaran, reaksi, berburu, eksekutif dan presisi diikuti 906 peserta berusia 15-60 tahun dari berbagai daerah di Indonesia.

Heru mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silahturahmi beserta jajaran TNI-Polri, dan pecinta menembak yang mungkinnya nanti mendapatkan bibit-bibit untuk masuk di dalam kegiatan nasional.

"Yang terpenting silahturahmi dan lebih mencintai NKRI melalui lomba menembak ini," katanya.

Heru menambahkan, ini merupakan kejuaraan menembak yang pertama kali serta hasil sinergi dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dan semoga bisa dilaksanakan secara rutin.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, selaku Ketua Panitia Kejuaran Menembak Tingkat Nasional Gubernur DKI Jakarta Cup 2023 Arifin menambahkan, digelarnya kejuaraan ini bertujuan membangun sarana untuk mendorong pengembangan olahraga menembak di tingkat Nasional.

"Tujuan kegiatan ini menumbuhkembangkan semangat olahraga dan menghadirkan panggung kompetisi yang berkualitas bagi para penembak berbakat. Sekaligus sebagai ajang untuk mempersiapkan para atlet terbaik dalam pra kualifikasi PON tahun 2024,” pungkas Arifin.