Wali Kota Hadiri Pelepasan Komisioner KPU Jakpus

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan komisioner Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Jakarta Pusat periode 2018-2023. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menghadiri acara pelepasan komisioner Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Jakarta Pusat periode 2018-2023, di Swiss Belinn Hotel, Kemayoran, Sabtu (24/6).

Dalam kesempatan ini, Dhany menjelaskan, kehadirannya di tengah jajaran KPU Jakpus adalah untuk memberikan apresiasi sebagai bentuk penghormatan kepada komisariat KPU Jakpus yang akan berakhir masa jabatannya.

"Tentunya ini merupakan hal yang biasa, dan alamiah, ada yang masuk ada yang keluar. Saya hanya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komisariat KPU Jakpus yang memang sudah luar biasa berkiprah, dan berdedikasi sehingga, menorehkan buktinya pada  Pilpres di 5 tahun sebelumnya berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan bisa diterima oleh seluruh pihak" terang Dhany, didampingi Kabag Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetyawan, dan Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat 

Tak lupa, Dhany juga mengucapkan selamat kepada anggota Komisioner KPU Jakpus Wahyu Dinata yang telah terpilih sebagai Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta.

"Selamat untuk Ketua KPU Pak Wahyu, mudah-mudahan di tempat yang baru di KPU DKI Jakarta untuk bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Jakarta Pusat Imam Hidayat kembali mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu tugas dan perjuangan KPU Jakpus dalam menyelenggarakan pemilu.

"Pak Wali beserta jajarannya, pemilu 2019 yang lalu itu sukses bukan hanya milik kami KPU, tapi sukses karena semuanya. Di situ juga ada kepolisian dan TNI, mamun yang terutama adalah pemerintah yang selalu kita repot kan tapi tidak bosan-bosannya kita selalu difasilitasi," kata Imam.

Dalam akhir sambutannya, ia juga berpesan kepada anggota PPS dan PPK agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyelenggarakan pemilu mendatang.

"Pesan saya siapapun pemimpin kalian, kalian harus tegak lurus. Karena saya yakin PPK dan PPS niatnya adalah satu, bagaimana pemilu di Jakpus berjalan dengan baik," pungkasnya.