Wali Kota Jakpus Buka Rakerda Forum Pemuda Peduli Jakarta

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma membuka rakerda FPPJ. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma membuka rapat kerja daerah (rakerda) Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) di salah satu hotel kawasan Kecamatan Menteng, Jumat (24/2).

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, FPPJ adalah tempat untuk melakukan aktivitas, interaksi yang diisi oleh peran pemuda.

Menurutnya, lemuda yang memiliki kepedulian tinggi pasti akan berorientasi mengatasi segala macam persoalan, dan bersifat proaktif untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"FPPJ sebagai media para pemuda yang memiliki kepedulian untuk membangun Jakarta," ucapnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi.

Dhany juga memberikan apresiasi kepada FPPJ atas kontribusinya dalam keikutsertaannya dalam membangun Jakarta.

"Bukan hanya secara operasional tetapi juga secara teknokratis ini juga dikontribusikan, saya memberikan respon positif dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada FPPJ wabil khusus kepada Ketua Umumnya Bang Endriansah," ucapnya.

Dhany menambahkan, program yang ada di Pemprov DKI Jakarta cukup terbuka untuk bisa dilakukan secara sinergi, artinya semua unsur memiliki kesempatan yang sama untuk berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun Kota Jakarta.

"Salah satu contohnya adalah FPPJ yang merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang nyata sekali aktivitasnya dan niatan yang kuat membangun Kota Jakarta dengan mengedepankan sinergi perangkat daerahnya maupun dengan sektor swastanya," katanya. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum FPPJ Endriansah berharap semoga di masa kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi Hartono semua program masyarakat kecil harus lebih diutamakan.

Perlu diketahui, musyawarah rapat kerja daerah FPPJ ini mengangkat tema "Membangun Sinergitas Pemuda dalam Pembangunan DKI Jakarta di era Pj Gubernur Heru Budi Hartono".