Wali Kota Jakpus di KPU Goes to CFD: Terus Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menandatangani komitmen pemilu inklusif. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri KPU Goes To Car Free Day (CFD) terkait sosialisasi Pemilu 2024, di Bundaran HI, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/12).

Dalam kesempatan ini Dhany mengapresiasi aktivitas atau media sosialisasi Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta bersama KPU Kota Jakarta Pusat.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU Kota Administrasi Jakarta Pusat terutama atas inisiasi dari KPU Provinsi untuk menyelenggarakan sosialisasi pemilu tiap minggu saat CFD," katanya.

Dhany menuturkan semoga dengan kegiatan sosialisasi yang merupakan pendidikan politik ini dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat.

"Selain fun walk, dalam KPU Goes to CFD ini ada juga layanan terkait pengecekan data di DPT (Daftar Pemilih Tetap), sehingga kita bisa mengecek apakah kita sudah terdaftar atau belum. ada juga pelayanan yang jika ingin berpindah memilih bisa dilayani pada hari ini, sehingga pada pemilu 2024 semua ikut berpartisipasi menjadi pemilih yang baik sekaligus kita ingin indeks partisipasi meningkat," tuturnya.

Menurut Dhany, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama KPU Kota Jakarta Pusat dan stakeholder terkait akan terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kita ingin semua ikut berpartisipasi untuk mewujudkan pemilu aman, damai, dan bermartabat," ucapnya.

"Kita juga telah membangun integritas jajaran ASN, penyelenggaraan pun berintegritas, aturan main semakin kuat,  masyarakatnya juga menjadi pemilih cerdas, dan partisipatif, juga ikut mengawal pemilu yang berdemokrasi," jelasnya.

Dalam acara yang diawali fun walk ini juga dilakukan penandatanganan komitmen pemilu inklusif oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Jajaran KPU serta semua peserta. 

Turut Hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam kegiatan ini, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetyawan, Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rahmat Hidayat, dan para Camat se-Jakarta Pusat.