Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Bersih-Bersih Gereja

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin apel Bersih-bersih Gereja. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Apel Bersih-bersih Gereja menjelang berlangsungnya Ibadah Perayaan Natal, di halaman kantor wali kota setempat, Kamis (21/12).

Apel ini dipimpin Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dan diikuti sekitar 250 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Gulkarmat, serta petugas PPSU.

Dhany mengapresiasi kepada semua yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih gereja, ini juga bentuk persembahan agar menjadi contoh teladan yang baik di dalam penyelenggaraan Natal bagi umat Kristiani.

"Saya juga berterima kasih kepada Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang sudah berinisiasi mengadakan kegiatan bersih-bersih gereja yang dapat memberikan contoh yang baik dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan," ucapnya.

"Aktivitas yang kita lakukan ini pasti akan menimbulkan respon positif yang pada akhirnya warga masyarakat juga akan ikut ambil bagian sekaligus menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama," imbuhnya.

Terakhir, Dhany berpesan bahwa perbedaan itu bukan untuk dipertebal tetapi, jadikan sebuah alat pelengkap satu sama lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Perbedaan yang ada sesungguhnya merupakan rahmat yang memang harus kita hormati dan kita hargai dalam kehidupan berbangsa," tandasnya.