Wali Kota Puji Kekompakan ASN di Wilayah Kecamatan Senen

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pengarahan kepada ASN Kecamatan Senen. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pengarahan dalam kegiatan pembinaan perangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) kecamatan, kelurahan, dan sektoral Kecamatan Senen.

Dhany mengatakan, inti dari pembinaan ini adalah silaturahmi dan berinteraksi satu sama lain, serta menginternalisasi nilai-nilai budaya kerja ber-Akhlak yang diberlakukan secara Nasional baik ditingkat pusat maupun daerah di seluruh Indonesia.

"Ini adalah kecamatan ketujuh yang kita lakukan pembinaan. Kita coba lakukan internalisasi yang mudah-mudahan bisa melekat dan menjadi sumber perilaku yang baik," katanya usai lakukan pembinaan di salah satu hotel wilayah Kecamatan Senen, Selasa (21/2)

Dhany menuturkan, ASN di Kecamatan sudah cukup bagus dan kompak seperti yang diharapkan.

"Ini suatu kohesivitas sosial dan modal sosial dalam sebuah organisasi yang penting dalam langkah kita merealisasikan target-target kinerja yang ada di Pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

"Tetap kita jaga integritas, junjung tinggi nilai-nilai integritas, disiplin pegawai, kode etik dan kode perilaku tempatkan dalam pemikiran intuisi," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Pembinaan yang juga merupakan Lurah Kenari Ojoh Juhariyah mengaku senang dapat pembinaan ini karena banyak hal yang disampaikan oleh wali kota sebagai penyegaran, edukasi, dan pendidikan untuk mengingatkan para ASN.

"Secara umum, apa yang disampaikan telah dilakukan oleh seluruh ASN baik tingkat kelurahan dan kecamatan Senen. Di Kelurahan kenari ataupun di kelurahan lainnya pastinya sudah memadukan kinerja dengan program pemerintah untuk masyarakat," ucapnya.

"Kekompakan para ASN ini dibangun dari keharmonisan sehingga tugas-tugas telah dilaksanakan dengan lancar," tutupnya.