Wawali Hadiri Tasyakuran Peresmian Masjid Jami Al-Furqan

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Angga Rizkyanda

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri acara Tasyakuran Peresmian Masjid Jami Al-Furqan, di Jalan Howitzer, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (6/5).

Dalam kesempatan ini, Chaidir mengatakan, selesainya pembangunan masjid ini tidak terlepas dari ikhtiar serta kerja keras panitia pembangunan masjid, para donatur, dan partisipasi dari berbagai pihak. 

“Saya mengapresiasi ikhtiar serta kerja keras panitia pembangunan masjid, para donatur, dan berbagai pihak yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga, dan materi demi terwujudnya masjid ini. Semoga semua dapat tercatat sebagai amal sholih yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya

Chaidir pun berharap keberadaan Masjid Jami Al-Furqan mampu meneruskan nilai-nilai strategis dalam membangun peradaban keislaman serta menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah Ukhuwah Islamiyah.

“Keberadaan masjid ini juga diharapkan mampu menjadi garda terdepan, tidak hanya sebagai sarana ibadah tetapi juga pusat pembinaan umat yang mampu melahirkan generasi muslim yang beriman,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Jami Al-Furqan Ustadz Dedy Djunaidi menjelaskan, masjid ini dibangun dengan biaya yang didapatkan dari para jamaah yang ada di sekitar Masjid Jami Al-Furqan. 

Dedy pun berharap, dengan diresmikannya Masjid Jami Al-Furqan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan juga dengan tasyakuran Masjid Jami Al-Furqan menjadi masjid yang makmur dan jamaahnya banyak yang datang untuk melaksanakan salat jamaah bersama- sama,” tutupnya. 

Untuk diketahui, Masjid Jami Al-Furqan sebelumnya telah diresmikan oleh Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Hidayat Nur Wahid.

Turut hadir, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Lurah Sumur Batu Nurhadiyat, dan jajaran lainnya.