Wawali Tanam 50 Pohon di Waduk Melati

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali menanam pohon di Waduk Melati. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memimpin “Gerakan Penanaman Pohon Bersama” di Waduk Melati, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Penanaman pohon se-Jadebotabek ini dibuka secara hybrid oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berada di Kawasan Hutan Kota JIEP, Jakarta Timur.

Chaidir mengatakan, sebanyak 50 pohon berjenis Liang Liu, Mangga, dan Jambu ditanam di lokasi Waduk Melati ini yang dapat menjadikan Jakarta Pusat semakin terlihat hijau sehingga baik musim hujan maupun di musim kemarau di manapun akan tampak suasana yang rindang.

"Mudah-mudahan 50 pohon ini mejadikan ijo royo-royo untuk Kota Administrasi Jakarta Pusat. Hari ini kita juga melibatkan tiga pilar dan sudin terkait," katanya.

Chaidir pun berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga dan memelihara lingkungan serta melakukan penanaman pohon. "Pesan kami tetap dijaga dan dipelihara pohon ini karena sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya," ucap Chaidir.

"Di Jakarta Pusat, Alhamdulillah sudah ijo royo-roya yang memang diselingi oleh gedung-gedung yang modern dan menjadikan ikon tersendiri bagi Jakarta Pusat," tandasnya.