1.000 Atlet PON Aceh-Sumut Ikuti Jalan Sehat Semarakkan HUT DKI Jakarta

Reporter: Audrya Safira | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan Jalan Sehat di halaman Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: Audrya Safira.

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri pelepasan Jalan Sehat sebagai motivasi para atlet yang akan berlaga pada PON XXI Aceh dan Medan Sumatera Utara (Sumut). 

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.000 atlet yang sedang mengikuti training camp di Jakarta. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan Ikrar atlet menuju PON XXI Aceh dan Sumatera Utara serta penandatanganan MoU kerja sama antara pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta dengan pihak BUMD DKI Jakarta, di halaman Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/6) pagi. 

MoU ini merupakan bentuk kepedulian KONI DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta untuk mensejahterakan kehidupan para atlet berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-497 dan konsolidasi antara pihak KONI dan BUMD DKI Jakarta. 

Andri optimis seluruh atlet DKI Jakarta akan meraih Juara Umum PON XXI Aceh Medan Tahun 2024. Ia juga menyampaikan pesan kepada para atlet untuk latihan dengan sungguh-sungguh.

“Kepada para atlet, para pelatih, dan officials, latihan yang benar, ketat dan disiplin. Insyaallah apa yang menjadi tekad kita untuk merebut juara umum bisa terlaksanakan," katanya. 

Sementara itu, Wawali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir diharapkan dengan adanya konsolidasi ini, para atlet DKI Jakarta dapat menjadi Juara Umum PON XXI di Aceh dan Medan.

Wawali juga mengimbau kepada para Atlet yang akan berlaga pada PON XXI Aceh dan Medan agar dapat menjaga nama baik Provinsi DKI Jakarta.

"Saya mengimbau para atlet DKI Jakarta untuk membawa dan menjaga nama baik Provinsi DKI Jakarta. Semoga bisa membawa prestasi terbaiknya saat kembali ke Jakarta," imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD Rany Mauliani, Ketua Umum KONI Pusat, dan Ketua Umum KONI DKI Jakarta.