200 Personel Gabungan Bersihkan Jalur Sudirman-Thamrin

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali melakukan penyemprotan trotoar di area Bundaran HI. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembersihan sarana dan prasarana jalur perlintasan presiden dan wakil presiden terpilih di Bunderan Hotel Indonesia (HI), Kecamatan Menteng, Jumat (11/10).

Sebelum melaksanakan bersih-bersih, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memberikan arahan kepada para petugas agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

"Pagi ini kita akan kerja bakti bersih-bersih Kota Jakarta Pusat dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, saya harap bapak dan ibu bisa bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya," kata Chaidir saat memimpin apel di depan Pos Polisi Bunderan HI.

Chaidir menjelaskan bahwa bersih-bersih hari ini meliputi pembersihan trotoar, kanstin, gorong-gorong, taman, tali air, saluran air, dan perapian pohon.

"Sebanyak 200 petugas gabungan turut serta dalam pembersihan sarana dan prasarana disepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin. Terdiri dari PPSU, Sudin LH, SDA, Bina Marga, Satpol PP, Damkar, dan Dishub," ucapnya.

Chaidir mengaku setiap hari petugas juga selalu melakukan bersih-bersih bukan hanya pada pelantikan presiden dan wakil presiden, tetapi sudah merupakan agenda rutin.

"Ini sudah menjadi agenda rutin kami di wilayah untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan sarana prasarana yang ada di Jakarta Pusat," jelasnya.

Chaidir mengimbau masyarakat yang melintasi jalan Sudirman-Thamrin agar selalu membuang sampah pada tempatnya.

"Bagi warga masyarakat Jakarta yang melintasi jalan ini, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya. Jaga kota kita secara bersama," tutupnya.