320 Peserta Ramaikan Lomba Senam Festival Pekan Olahraga Rakyat di GOR Kemayoran

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba Senam di Festival Pekan Olahraga Rakyat. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) menggelar Festival Pekan Olahraga Rakyat yang diikuti enam kelurahan di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Ahmad Joehandi menjelaskan, ini merupakan pembukaan Festival Pekan Olahraga Rakyat yang akan diselenggarakan di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat. Dimulai dari Kecamatan Kemayoran.

"Cabang olahraga festival ini ialah senam gembira yang rata-rata diikuti oleh para ibu-ibu yang ada di delapan kelurahan wilayah Kecamatan Kemayoran berjumlah 320 peserta," katanya.

Pada lomba ini, lanjutnya, dinilai unsur kekompakan, penampilan, daya tahan tubuh, dan kreasi. Nantinya yang menang di Tingkat Kecamatan akan dikirim untuk lomba Tingkat Kota.

"Lomba senam ini selain menjaga kebugaran juga mempunyai unsur riang dan gembira. Apalagi jika menang di Tingkat Kecamatan akan menuju ke Tingkat Kota," tandasnya.