Aspem Lakukan Monitor dan Evaluasi Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Utan Panjang

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem monev di Kantor Kelurahan Utan Panjang. Foto: Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany beserta tim melakukan monitor dan evaluasi (monev) pelayanan publik di Kantor Kelurahan Utan Panjang Jalan Bendungan Jago, Kecamatan Kemayoran, Rabu (24/7)

Aspem mengatakan, monitor dan evaluasi ini sebagai tindak lanjut surat tugas dari Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk meningkatkan kinerja di Kelurahan Utan Panjang mulai dari pelayanan publik terkait dengan administrasi perkantoran, administrasi keuangan, dan kepegawaian.

Setelah memonitoring dan mengevaluasi, lanjutnya, dilakukan pengarahan juga masukan untuk mengingatkan agar tidak lalai dalam bekerja.

"Kita monev dulu setelah itu kita berikan arahan dan masukan-masukan untuk mengingatkan kawan-kawan yang sudah bekerja luar biasa capeknya tapi masih ada hal-hal yang kelupaan atau lalai. Jadi hari ini kita datang untuk mengingatkan," ujar Denny. 

Secara umum, menurut Denny, Kelurahan Utan Panjang sudah masuk kategori bagus akan tetapi, masih ada sedikit kekurangan yang perlu ditingkatkan lagi, terutama terkait dengan pengelolaan kantor dan administrasi keuangan.

"Saya berharap semua jajaran di kelurahan tidak melakukan kesalahan dalam bertugas apalagi masuk ranah hukum. Untuk itu, kami mengingatkan kembali apa saja aturannya," harap Denny. 

Sementara itu, Lurah Utan Panjang Gatra Pratama Putra mengatakan, monitor dan evaluasi ini sebagai bagian dari koreksi dan masukan dalam pelaksanaan kerja sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pelayan masyarakat.

"Adanya monev merupakan masukan dari kekurangan di dalam pelaksanaan pekerjaan untuk dapat meningkatkan kinerjanya baik tugas sebagai ASN dan pelayan masyarakat," tandasnya.