Aspem Monitor Kerja Bakti Gerebek Lumpur di RW 01 Kelurahan Gelora

Reporter: Audrya | Editor: Andreas Pamkayo

Kerja bakti gerebek lumpur di Pasar Palmerah. Foto: Audrya

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany didampingi Lurah Gelora Nurul Huda meninjau pelaksanaan kerja bakti dan gerebek lumpur, di lingkungan RW 01, Jalan Gelora VI, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (21/1) pagi. 

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan apel bersama jajaran kelurahan untuk pembagian tugas kepada para personel kerja bakti gerebek lumpur. 

Denny menuturkan, kegiatan monitoring hari ini dilakukan sesuai surat tugas arahan wali kota. "Dari surat tugas wali kota arahannya adalah untuk memonitor kegiatan kerja bakti yang berlangsung di wilayah RW 01 Kelurahan Gelora. Alhamdulillah kegiatan sudah berjalan dengan lancar," ucapnya. 

Denny bersama jajaran lalu mengelilingi lingkungan RW 01 Kelurahan Gelora, mulai dari depan Stasiun Palmerah hingga wilayah Pasar Palmerah. 

Menurut Denny, wilayah RW 01 Kelurahan Gelora merupakan lingkungan yang padat dan meskipun sudah ada petugas kebersihan yang menangani wilayah sekitar. Dia juga mengimbau kepada para warga sekitar, pedagang dan pengunjung Pasar Palmerah untuk turut serta dalam menjaga kebersihan.

“Wilayah RW 01 ini merupakan lingkungan yang padat dan memang di sini biasanya soal kebersihan sudah ada yang menangani. Meskipun begitu, warga sekitar, pedagang dan pengunjung harus tetap menjaga kebersihan. Paling tidak di halaman tempat tinggal, maupun tempat berdagangnya masing-masing dibersihkan," imbau Denny. 

Denny juga berharap, rutinitas kerja bakti dan gerebek lumpur yang dilakukan pada setiap hari Minggu ini dapat mengantisipasi dan meminimalisir genangan-genangan yang seringkali terjadi pada musim penghujan. 

Di tempat yang sama, Lurah Gelora Nurul Huda mengungkapkan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 personel anggota gabungan yang terdiri dari PPSU, Sudin SDA, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP, Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, LMK, FKDM, RT/RW serta masyarakat.

“Kegiatan hari ini diikuti kurang lebih 30 anggota gabungan dari PPSU, Sudin SDA, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP, Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, LMK, FKDM, RT/RW serta masyarakat.” 

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Kecamatan Tanah Abang dan Kasie Ekbang Kelurahan Gelora.