Aspem Pimpin Sidang Kelompok Bidang Pemerintahan

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok bidang pemerintahan. Foto: Maulana

Asisten Pemerintah (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany memimpin sidang kelompok bidang pemerintahan yang beragendakan paparan masing-masing UKPD dan pembahasan usulan program kegiatan.

"Kita menyusun, menghimpun, dan mempertajam terkait dengan rencana anggaran tahun 2025 yang mana isinya terdiri dari rencana kerja masing-masing UKPD di bawah kordinasi Asisten Pemerintahan, kemudian ditambah usulan dari masyarakat juga dari resesnya anggota DPRD," katanya, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Menurutnya, setelah sidang kelompok ini, akan masuk ke dalam fase berikutnya yaitu penyusunan rencana kerja akhir. "Kegiatan tadi juga dipantau oleh anggota DPRD DKI, unsur masyarakat, dan lain sebagainya. Sehingga apa yang diusulkan semoga terakomodir semua dan menjadi dokumen anggarannya UKPD yang hadir hari ini," ucapnya.

Terkait empat isu yang di sampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka Musyawarah Musrenbang Jakarta Pusat kemarin, Denny menjelaskan yang masuk dalam isu tersebut adalah akselerasi pelayanan publik.

"Dari empat isu itu yang segmentasinya agak masuk di bawah kordinasi Asisten Pemerintahan adalah terkait dengan akselerasi pelayanan publik. Makanya di situ menjadi penekanan kita kepada masing-masing UKPD agar dapat mengoptimalisasi dari kegiatan maupun anggaran yang sudah tersusun," tandasnya.