Bidang Logistik PPK Gambir Terima 361.875 Surat Suara

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian surat suara di Gudang Logistik Kecamatan Gambir. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Bidang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambir menerima pendistribusian surat suara yang nanti akan dimasukan kedalam kotak suara, di Gudang Logistik, Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Duri Pulo, Kamis (1/2).

Pendistribusian surat suara tersebut disaksikan langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gambir Eddy Suprianto, tiga pilar, dan jajaran terkait lainnya.

"Surat suara untuk Kecamatan Gambir yang didistribusikan masing-masing berjumlah 72.375 lembar. Terdiri dari, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, calon Presiden dan Wakil Presiden. Total jumlah 361.875," kata Eddy.

Menurutnya, dalam penerimaan logistik ini juga dibantu PPSU dari enam kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gambir.

"Masing-masing kelurahan kita minta bantuan lima orang petugas PPSU yang diharapkan bisa membantu dalam pendistribusian surat suara," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam pendistribusian surat suara tersebut KPU menargetkan 2 hari untuk wilayah Jakarta Pusat. Hari pertama yaitu, di Kecamatan Tanah Abang, Kemayoran, Menteng, Gambir. Pada hari kedua Jumat (2/1) besok, Kecamatan Cempaka Putih, Johar Baru, Senen, dan Sawah Besar.