HBKB Suryopranoto, Wawali Imbau Jaga Kebersihan dan Keindahan

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamkayo

Wawali mengayuh sepeda saat pelaksanaan HBKB Jalan Suryopranoto. Foto: Audrya Safira

Memasuki minggu terakhir bulan Mei, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (26/5).

Ada beragam kegiatan pada HBKB seperti, senam, tari-tarian, bersepeda, futsal, permainan ping pong, perpustakaan keliling, cek kesehatan, dan area bermain flying fox oleh Sudin Gulkarmat.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, sudah sepatutnya bersyukur diberikan kesehatan sehingga bisa memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama di HBKB.

"Rasa syukur kita salah satunya diberikan kenikmatan yang luar biasa karena bisa menghirup udara segar dalam keadaan sehat sehingga kita dapat berkumpul hari ini dalam kegiatan HBKB," katanya.

Chaidir juga berpesan agar menjaga kerukunan dan kenyamanan bersama sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya hanya mengingatkan untuk jaga kerukunan dan kenyamanan, karena kita semua adalah satu saudara, satu bangsa Indonesia dalam satu keluarga besar yaitu, keluarga Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya.

Chaidir juga mengimbau untuk tetap menjaga keindahan dan kebersihan, sebab lingkungan bersih akan menciptakan lingkungan yang sehat.

"Jagalah keindahan dan kebersihan. Jangan lupa untuk kerja bakti tetap dijalankan, peduli terhadap lingkungan nomer satu, kalau biasa bersih hidup kita pasti sehat," tutupnya.