Kantor Kelurahan Utan Panjang Jadi Tempat Pendistribusian 1.598 Kantong Beras Bagi Warga

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekkel Kelurahan Utan Panjang memberikan bantuan pangan beras kepada warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Utan Panjang menjadi tempat pendistribusian 1.598 bantuan pangan beras 10 kilogram dari Bulog, di halaman kantor kelurahan setempat, Senin (27/2).

Pendistribusian bantuan ini merupakan kolaborasi dengan Kodam Jaya, Bulog, Badan Pangan Nasional, dan PT Yasa Artha Trimanunggal (yang biasa pendistribusiannya oleh PT Pos Indonesia).

"Hari ini ada 1.598 kantong beras berisi 10 kilogram yang dibagikan untuk warga di 10 RW Kelurahan Utan Panjang," kata Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Utan Panjang Wina.

"Ada tujuh loket untuk mendata KK dan KTP bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang nanti mendapat voucher dan ditukar dengan beras 10 kilogram," imbuhnya.

Pendistribusian beras ini, lanjutnya, akan berlangsung selama 1 hari dan bulan depan akan ada lagi. "Pendistribusian beras Bulog ini akan berlangsung  sampai 6 bulan ke depan," ucapnya.

Wina menambahkan dengan adanya bantuan bagi warga penerima manfaat yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sangat membantu sekali untuk kebutuhan pokok sehari-hari. 

"Kalau bisa sebelum puasa dan lebaran lebih ditambah lagi penyaluran bantuan pangan tidak hanya beras melainkan minyak dan gula," harapnya. 

Sementara itu, salah satu warga RW 09 Kelurahan Utan Panjang Haryati (53) merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan beras dari pemerintah. Semoga bantuan seperti ini bisa terus berlanjut. 

"Alhamdulillah bantuan pangan beras ini sangat membantu bagi saya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terlebih menjelang bulan puasa," tandasnya.