Kebakaran di Kemayoran, Lurah Kebon Kosong Terima Bantuan Sudinsos dan BPBD

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan pascakebakaran di Jalan Kebon Kosong. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Kebon Kosong Alfalast Susetyo Dewanto menerima bantuan logistik dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pascakebakaran, di Jalan Kebon Kosong Gang VIII, RW 02, Kecamatan Kemayoran. 

Alfalast mengatakan, nantinya bantuan tersebut akan disalurkan langsung bagi 60 jiwa dari 16 KK yang tinggal di wilayah RT 012, dan RT 013, RW 02 korban terdampak kebakaran. 

"Kita tadi menerima bantuan logistik berupa, beras, mie instan, makanan anak, kecap, family kit, kidware, pempers, terpal, kasur lipat, panci, wajan, sodet, dan tas punggung," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (27/8). 

Pada kebakaran di Jalan Kebon Kosong tersebut, lanjutnya, ada dua orang korban luka bakar yang saat ini telah dilakukan perawatan bagi bapak dan anak tersebut. 

"Korban luka bakar bernama Kholil (47) dan anaknya Gilang (20) yang telah dilakukan pengobatan," ucapnya. 

Seperti diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.45 WIB diduga berasal dari kebocoran gas saat sedang memasak bakso pada salah satu rumah. Kebakaran itu menghanguskan tujuh rumah warga. 

Saat ini penyintas kebakaran berada di posko pengungsian, Lapangan Bulu Tangkis PB Sempoyongan, Gang 8 RT 012 RW 02 Kebon Kosong. Korban luka bakar yaitu, Gilang kini dirawat di RS Islam dan Pak Kholil di RSUD.