Kecamatan Senen Distribusikan Logistik Pemilu ke 355 TPS

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian logistik pemilu ke sekretariat RW. Foto: Maulana

Kecamatan Senen bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendistribusikan Logistik Pemilu 2024, mulai dari kotak suara, bilik suara hingga surat suara.

Pendistribusian dimulai dari Gelanggang Remaja (GOR) Kecamatan Senen ke 355 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Senen, Selasa (13/2)

Camat Senen Ronny Jarpiko mengatakan, pendistribusian ke TPS ini dilakukan sejak pukul 15:00 WIB dengan pengawalan ketat petugas gabungan dari tiga pilar.

"Kita perkiraan 15 hingga 20 kendaraan yang digunakan dalam pendistribusian kali ini, tidak hanya saat pendistribusian, di lokasi penyimpanan logistik pemilu 2024 ini juga dilakukan penjagaan baik dari aparat hingga masyarakat," katanya.

Ronny menuturkan, pihaknya bersama tiga pilar besok akan melakukan monitoring wilayah untuk memastikan Pemilu 2024 di Kecamatan Senen berjalan  tertib, lancar, aman, dan damai.

"Kita berharap tetap aman, kita bersaudara. Apapun pilihannya kita bersaudara, Indonesia tetap jaya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, PPK Senen Divisi Logistik Rudi memaparkan, mekanisme pendistribusian logistik ini dilakukan secara bergantian oleh enam kelurahan yang ada di Kecamatan Senen.

"Kita bergantian per-kelurahan membawa logistik pemilu ini. Logistik ini kita distribusikan ke kantor-kantor RW untuk disimpan dan pagi harinya petugas KPPS akan mengambil untuk dibawa ke TPS Masing-masing," jelasnya.

"Setelah penghitungan suara di TPS, kotak-kotak ini langsung dikembalikan ke GOR untuk dilakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan," tandasnya.