Kelurahan Duri Pulo Menggelar Lomba Karoke Bagi Para Kader Jumantik, Posyandu, dan Dasawisma

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Dewan juri melihat peserta lomba karaoke. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Masih dalam memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Kelurahan Duri Pulo menggelar lomba karoke bagi kader Jumantik, Posyandu, dan Dasawisma.

Lurah Duri Pulo Dwi Catur menjelaskan, perlombaan dibuat untuk memberikan semangat, dan menjalin tali silaturahmi kepada sesama kader yang ada di wilayah Kelurahan Duri Pulo.

"Lomba karoke diikuti 17 peserta dari perwakilan kader Jumantik, Posyandu, dan Dasawisma," katanya, di halaman, Kantor Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Nantinya, lanjut Dwi, juri akan menilai dari kategori pembawaan lagu dan  penguasaan panggung. "Para peserta terlihat dapat mengeksplor gaya bernyanyinya, ada bakat yang selama ini kita tidak tahu karena mereka bernyanyi dengan sangat baik," ujarnya didampingi, Sekretaris Kelurahan Ria Maharani.

Menurutnya, jika lomba karaoke berjalan baik bisa dilakukan ke Tingkat Kecamatan dan Kota namun, butuh proses hingga sampai kesana.

"Dengan kita menyelenggarakan lomba diharapkan para kader juga bisa lebih semangat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kader Jumantik Kelurahan Duri Pulo Sitinurlayo (31) mengaku sudah siap dalam mengikuti lomba karoke karena terlebih dahulu telah latihan di rumah.

"Saya membawakan lagu Si Kecil dan optimis menjadi juara. Dengan adanya kegiatan ini kader yang lainnya juga menjadi lebih solid dan menjaga silaturahmi," ucapnya.

Untuk diketahui, selain lomba karoke nantinya juga akan mengadakan karnaval yang pesertanya dari perwakilan RW, dan RT pada tanggal 1 September 2024 mendatang.