Kelurahan Pasar Baru Pastikan Lingkungan Pemukiman Warga Bersih APK

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pembersihan APK berupa stiker di tiang listrik. Foto: Maulana

Kelurahan Pasar Baru bersama Panwaslu kembali melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang masih menempel ataupun terpasang di tiang listrik dan tembok pemukiman warga saat masa tenang Pemilu 2024.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Pasar Baru Dumaria Panjaitan mengatakan, pembersihan ini untuk kembali memastikan tidak ada APK yang masih terpasang di lingkungan warga setelah pada Minggu (11/2) dilakukan penertiban secara serentak di jalan utama dan lingkungan warga.

"Hari ini kita pastikan kembali di gang-gang lingkungan warga masyarakat sudah tidak ada APK seperti, banner, bendera, ataupun stiker-stiker karena sudah masuk masa tenang," katanya.

Dumaria menuturkan, di lingkungan masyarakat sudah cukup bersih karena sebelumnya sudah dilakukan konsolidasi bersama ketua RT dan RW untuk berpartisipasi membersihkan APK.

"Dalam kegiatan ini diterjunkan 10 personel PPSU yang khusus menyisir pemukiman warga. Untuk di tembok kita lakukan pencopotan dengan cara dikerok dengan alat, sementara yang di tiang listrik kita lakukan pengecatan agar kembali bersih," jelasnya.

"Di masa tenang ini tidak boleh ada lagi stiker-stiker yang menempel baik di tembok, tiang listrik, fasilitas umum apalagi di dekat TPS," imbuhnya.

Dumaria pun berharap pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada kendala. "Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan damai sejahtera," tandasnya.