Kelurahan Serdang Sosialisasi Pemilihan LMK, RT, dan RW

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi pelaksanaan persiapan pemilihan LMK, Ketua RW, dan RT Kelurahan Serdang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Serdang mengadakan sosialisasi pelaksanaan persiapan pemilihan anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Ketua RW, dan RT masa bakti 2024-2029.

Rencananya rapat persiapan pemilihan itu berlangsung pada bulan September dan pemilihannya bulan Oktober.

Lurah Serdang Nurpandi menerangkan, sosialisasi pemilihan tersebut sudah melalui berbagai tahap dari Tingkat Provinsi, Tingkat Kota, hingga Tingkat Kelurahan.

"Pelaksana dimulai dengan sosialisasi, lalu timeline-nya sudah diberikan kepada masing-masing RW dan RT untuk membentuk Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC) LMK," jelasnya, di aula, Kantor Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Nantinya, lanjut Nurpandi, terlebih dahulu akan berlangsung pemilihan LMK dan berharap masyarakat untuk bisa memilih perwakilannya.

"Jangan sampai nanti tidak ada LMK di wilayah tersebut. Sayang, karena LMK adalah mitra kelurahan yang ada di wilayah," ucapnya.

"Saya berharap apa yang tadi telah disosialisasikan itu benar-benar dapat dipahami dan sesuai dengan Insekda kita tidak mundur dalam pelaksanaannya," harap Nurpandi.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Serdang Imron menambahkan, mulai hari ini Ketua RW sudah mulai menyusun Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC) yang akan bertugas di Tingkat RW masing-masing untuk membantu Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPC) Kelurahan.

"Nanti nama-nama PPBC-nya akan dikirim sebelum tanggal 9 September termasuk memilih tanggal pelaksana pemilihan anggota LMK," ucapnya, didampingi Kasie Pemerintahan Kelurahan Serdang Sri Kismawati.

Sementara, lanjutnya, tata cara pemilihan anggota LMK nanti akan berlangsung pada tanggal 11 September sampai 16 September sesuai Perda 5 Tahun 2010.

"Target kita selesai pemilihan LMK, RT, dan RW di bulan Oktober," tegasnya.

Pada sosialisasi tersebut dihadiri, Ketua RT, RW, LMK, PPS, FKDM, karang taruna, dan tokoh masyarakat.