Kesiapan Akhir Jakim, 200 Petugas Gabungan Bersihkan Jalan Medan Merdeka

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Apel pelaksanaan bersih-bersih Jalan Medan Merdeka. Foto: Angga Rizkiandy

Jakarta Internasional Marathon (Jakim) Tahun 2024 akan dilaksanakan 2 hari lagi. Segala persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan ajang maraton tersebut.

Salah satu lintasan yang akan dilalui para pelari yaitu, Jalan Medan Merdeka terletak di wilayah Kecamatan Gambir, oleh karena itu wilayah tersebut harus dibersihkan dan dipercantik agar dapat memberi kesan yang baik.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, bersih-bersih ini merupakan kegiatan terkahir yang dilakukan secara bersama-sama sebelum pelaksanaan Jakim pada Minggu (23/6) mendatang.

"Kalau mendengar namanya Jakarta Internasional ini merupakan kegiatan internasional yang dilaksanakan di Jakarta, tetapi kita yang mempersiapkannya," ujarnya saat memimpin apel di Silang Barat Daya Monas, Jumat (21/6).

Artinya, lanjut Denny, kegiatan standar internasional tanpa adanya partisipasi dari rekan-rekan kegiatan ini tidak akan sukses. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh peserta apel untuk bekerja secara efektif.

"Saya minta kegiatan pagi ini, Pak Camat dan teman-teman kita laksanakan secara efektif, cepat, dan sesuai dengan tupoksinya masing-masing," imbaunya.

Sementara itu, Lurah Gambir Gabriel Mahardika menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini diikuti oleh 200 pasukan gabungan.

"Pasukan gabungan tersebut berasal dari PPSU, Sudin SDA, Sudin Tamhut, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudi  Gulkarmat, Sudin Perhubungan, dan Satpol PP," tandasnya.