Ketua TP PKK Jakpus Hadiri Peluncuran PMT Lokal Pada Balita di Cempaka Putih

Reporter: Iman | Editor: Iman

Pemberian PMT Lokal. Foto: Malik Maulana

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jakarta Pusat Ucu Jamilah menghadiri peluncuran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal Pada Balita Kecamatan Cempaka Putih yang berlokasi di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Selasa, (13/8).

Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan PMT lokal untuk balita ini adalah bentuk kerja sama para pihak di antaranya, jajaran Kecamatan Cempaka Putih, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Sudinkes, Pengelola RPTRA Mardani Asri, dan para kader PKK.

"Terus semangat para kader dalam  menjalankan tugas kegiatan PMT lokal bagi balita untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia," ujarnya.

Ucu menambahkan, kegiatan ini upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memberikan inspirasi kepada para orang tua untuk terus memberikan makanan yang bergizi dan sehat kepada anak balitanya.

"Kegiatan ini upaya dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melalui jajaran kecamatan dalam memberikan inspirasi kepada orang tua agar terus memberikan gizi terbaik untuk anak-anaknya," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi anak balita yang mengalami permasalahan gizi dan weight welfering di wilayahnya.

"Output dari kegiatan ini ingin memperbaiki keadaan gizi balita di wilayah kami yang mempunyai permasalahan gizi," ujarnya.

Annisa juga membeberkan jumlah balita dalam kegiatan ini berjumlah 295 sasaran balita. Dan diberikan selama 14 hari PMT lokal berupa kudapan yang sudah disesuaikan takarannya.

"280 balita weight faltering atau balita yang  berat badannya tidak naik dalam sebulan penimbangan berikutnya. Kemudian ada 10 balita yang underweight serta lima balita gizi kurang," tambahnya.

Dia berharap ada perubahan signifikan dalam 14 hari ke depan untuk para balita yang menjadi sasaran PMT lokal ini.

"Dengan kerja sama yang baik dan monitoring selama evaluasi 7 hari dan hari ke 14  semoga bisa menghasilkan perubahan peningkatan yang signifikan bagi para balita," tuturnya.