Meriahkan HUT Jakarta, Boncang Sejuta Pesona Hadir Perkuat Silaturahmi Antar Warga Tanah Abang

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan balon, tanda dibukanya Kebon Kacang (Boncang) Sejuta Pesona. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka memerahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, Kelurahan Kebon Kacang menggelar Kebon Kacang (Boncang) Sejuta Pesona, yang menitikberatkan kepada silaturahim antar warga dengan pemerintah daerah. 

Acara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, didampingi Lurah Kebon Kacang Rida Mufrida, di halaman Kantor Kelurahan Kebon Kacang, Jalan KH Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang Jakarta, Pusat, Sabtu (22/6).

"Boncang Sejuta Pesona merupakan kegiatan yang positif karena menitikberatkan kepada silaturahim antar warga dan timbul satu komitmen untuk mendukung Kota Jakarta sebagai Kota Global Sejuta Pesona," kata Dicky. 

Pihak Kelurahan Kebon Kacang, lanjut Dicky, juga menggelar pertunjukan 'berjuta pesona' dengan tampilan seni budaya, dimulai dari palang pintu, marawis, seni tari, seni silat, dan menghidangkan kuliner khas dari wilayah Tanah Abang. 

"Boncang Sejuta Pesona kali pertama kegiatan ini digelar dengan menampilkan berbagai pesona yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Abang dan menikmati berbagai kuliner yang telah disediakan," ucapnya, seraya menambahkan, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan yang ke depannya bisa lebih besar dan semarak lagi. 

Dia juga berharap Kebon Kacang yang merupakan titik sentral wilayah Tanah Abang dapat tertata dengan baik dari semua aspek kehidupan.

"Insyaallah bisa jadi agenda tahunan, nantinya kita persiapkan lagi untuk tahun selanjutnya agar lebih besar. Saya berharap Kebon Kacang yang merupakan titik sentral wilayah Tanah Abang dapat lebih tertata dengan baik," tandasnya.