Nakertransgi Jakpus Gelar Pelatihan Mengemudi Angkatan IV Tahun 2024

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan mengemudi angkatan ke IV Tahun 2024. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pelatihan mengemudi angkatan ke IV Tahun 2024.

Plt Kepala Suku Dinas Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Noviar Dinariyanti mengatakan, kegiatan pelatihan dibuka pada hari ini dan akan dilaksanakan selama 12 hari kerja. Kegiatan pelatihan diikuti peserta dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Kegiatan ini merupakan angkatan ke IV di tahun 2024. Pesertanya sebanyak 100 orang," katanya, Senin (15/7).

Dijelaskan Noviar, selama kegiatan pelatihan para peserta akan mengikuti beragam materi kelas dan praktik lapangan. Dalam materi kelas peserta akan diedukasi tentang aturan lalu lintas dan teknik mengemudi.

Kemudian, selama 10 hari kerja peserta akan diajak praktik mengemudi dengan didampingi instruktur berpengalaman. Setelahnya peserta akan mendapat kesempatan mengikuti ujian untuk memperoleh SIM A.

"Peserta kegiatan ini tidak dipungut biaya, gratis. Kami berharap setelah pelatihan ini bisa jadi bekal mereka untuk bekerja sebagai driver," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Helazurine Lindane mengatakan, kegiatan pelatihan mengemudi angkatan ke IV Tahun 2024 didominasi oleh peserta dari wilayah Kecamatan Menteng.

"Sekitar 80 persen dari jumlah merupakan warga dari wilayah Kecamatan Menteng hasil Musrenbang 2023 dan usulan langsung di 2024. Sisanya dari warga kecamatan lain yang mendaftar via media sosial kami," tandasnya.