Pemkot Jakpus Bakal Ikut Meriahkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Pertemuan Forkopimko. Foto: Fajar Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan menyemarakkan pelaksana pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di dua titik.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, pihaknya akan memeriahkan penyambutan presiden dan wakil presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober dengan pengerahan massa. Diperkirakan massa dari Jakarta Pusat sama pada saat Kirab Bendera dari tiap kelurahan pada bulan Agustus lalu. 

"Nantinya presiden terpilih akan berangkat dari Kartanegara, berarti titik-titik yang ada di Jakarta Pusat harus bisa diantisipasi dan diharapkan masyarakat dapat menyambutnya," kata Denny saat pelaksanaan pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (16/10).

Denny menambahkan, akan ada juga titik keramaian yang diadakan oleh Dinas Provinsi DKI Jakarta dan BUMD.

"Ada sembilan titik panggung yang disiapkan namun, di wilayah Jakarta Pusat kebagian dua titik. Pertama, di Sarinah dan titik kedua Bundaran HI," ucapnya.

Untuk itu, kata Denny, peran ASN dan masyarakat dibutuhkan dalam menyambut presiden dan wakil presiden terpilih. "Sebagai tuan rumah kita harus dapat menunjukan kesiapan termasuk penataan lingkungan, bersih-bersih, yang sudah dilakukan beberapa hari lalu," ujarnya.

Selain itu, Aspem juga meminta agar dapat menginformasikan ke depan yang akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat sehingga, baik aparat maupun masyarakat sudah mempunyai langkah dalam mengantisipasinya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kasat Intel Polres Jakarta Pusat, Perwakilan Kodim 0501 Jakarta Pusat, BIN, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kasuban Kesbangpol, para Kasudin, kasuban, lurah, dan mitra dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, dewan kota, FKDM, FPK, FKUB, dan jajaran terkait lainnya.