Pemkot Jakpus Gandeng Komunitas Delman Bersihkan Dua Halte di Kawasan Monas

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot kolaborasi dengan Komunitas Delman bersihkan halte di kawasan Monas. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggandeng 35 orang dari Komunitas Delman membersihkan dua halte di sekitar kawasan Sisi Timur Monumen Nasional (Monas). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, dua halte yang dibersihkan yaitu, Halte Monas 2 Jalan Medan Merdeka Barat, dan Halte IRTI Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kegiatan ini turut menggandeng 35 orang dari komunitas delman yang beroperasi di sekitar wilayah itu, dan 130 orang personel gabungan yang terdiri dari PPSU, Sudin Lingkungan Hidup, Pertamanan, Bina Marga, dan Gulkarmat turut berpartisipasi pada kerja bakti kali ini," jelasnya didampingi Lurah Gambir Gabriel Mahardika, Minggu (4/8). 

Menurutnya, pihaknya akan terus menggencarkan kerja bakti di kawasan Monas agar bersih dan nyaman untuk warga yang melintas. 

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan warga masyarakat juga turut ambil bagian dalam menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Monas.

"Kita harap bukan hanya komunitas delman saja yang ikut melakukan kerja bakti, karena Monas adalah ikon wisata di Jakarta Pusat jadi mari kita bersama-sama menjaga kebersihannya," tutupnya.