Pemkot Jakpus Lakukan Pembinaan Pengelola Lingkungan Bersih di Kecamatan Kemayoran

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan dan evaluasi pengelolaan lingkungan bersih di Kecamatan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembinaan dan evaluasi pengelolaan lingkungan bersih, hijau dan sehat dalam rangka persiapan Adipura, di aula Kecamatan Kemayoran, Jalan Kampung Irian RT 06/05, Kelurahan Serdang. Rabu (28/8).

Kegiatan dihadiri dari unsur masyarakat seperti RT/RW, perwakilan sekolah, pengelola pasar, puskesmas, Formapel, termasuk Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH), dan Lurah se-Kecamatan Kemayoran.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mengelola lingkungan hidup di kawasan tempat tinggalnya. Edukasi berisi materi terkait meningkatkan pengelolaan kebersihan, estetika, dan kenyamanan lingkungan.

"Kegiatan ini juga untuk menggelorakan kembali semangat warga masyarakat untuk terus menata lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat," katanya. 

Asekbang mengaku optimis Jakarta Pusat dapat meraih kembali Adipura pada tahun ini berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dengan unsur masyarakat terkait.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman menjelaskan, di wilayahnya terdapat 12 titik pantau Adipura yang mana kegiatan pengelolaan lingkungan telah rutin dilakukan.

"Ini memang kegiatan rutin yang kita lakukan, tapi dengan adanya sosialisasi ini jadi lebih terarah, apa saja yang kurang baik segera kita lakukan pembenahan," tandasnya.