Pemkot Jakpus Siap Sambut Tamu Agung Paus Fransiskus

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat secara optimal sudah mempersiapkan kedatangan Tamu Agung Paus Fransiskus. 

Demikian dikatakan Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir usai rapat pimpinan terbatas, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/9). 

"Kita telah melakukan persiapan secara optimal untuk menyambut kedatangan Tamu Agung Paus Fransiskus yang akan berkunjung selama tiga hari di Jakarta," katanya. 

Terlebih, lanjutnya, seluruh kegiatannya berlangsung di wilayah Jakarta Pusat, mulai dari penginapan, kunjungan wisata rohani, hingga ibadah misa bersama di Gelora Bung Karno. 

"Kita telah mempersiapkan semuanya dari sisi keamanan, ketertiban, kenyamanan, kewilayahan, rekayasa lalu lintas, kantong parkir kita sudah siap semua," tegasnya. 

Wawali juga berharap Paus Fransiskus mempunyai kesan datang ke Jakarta Pusat khususnya Kota Jakarta dan mau kembali lagi datang. 

"Semoga Jakarta Pusat menjadi tempat kenangan terindah bagi tamu agung Paus Fransiskus," harapnya. 

Untuk diketahui, nantinya Paus Fransiskus direncanakan berkunjung ke Gedung KWI (Menteng), Gereja Katedral (Sawah Besar), Istana Negara (Gambir), GBK (Tanah Abang), dan menginap di Kedubes Vatikan (Gambir).