Peringatan HKG ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK, Pj Ketua TP PKK DKI: Tunjukan Karya Terbaik

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti bersama TP PKK Jakpus. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta memgikuti malam keakraban dalam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK, di Ballroom Lorin Solo Hotel, Rabu (15/5).

Pada kesempatan ini ada berbagai perlombaan seperti, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras, lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, lomba gelari pelangi, lomba vlog yang diikuti oleh Kader PKK Kota Jakarta Pusat. Adapun perwakilan Tingkat Nasional ada lomba, cerdas cermat, defile, hingga pawai carnaval mobil hias.

Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh kader PKK yang hadir untuk memberikan karya terbaiknya pada HKG PKK ke-52. 

“Saya berterima kasih, kepada seluruh Pokja yang hadir mengikuti lomba, untuk menang atau tidak jangan jadi beban, kita berikan saja yang terbaik, karena saya yakin kemenangan itu dari Allah SWT, karena rejeki semua darinya,” kata Mirdiyanti. 

“Siapapun provinsi yang menang kita semua saudara, namun saya berharap lomba besok kita harus semangat, kita membawa DKI Jakarta, Kita tunjukan karya terbaik,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menambahkan, pada malam keakraban yang diselenggarakan oleh PKK Provinsi DKI Jakarta dihadiri seluruh pengurus PKK Provinsi, PKK Kota. 

“Saya sangat optimis kira meraih juara besok, dan kita tentunya mendukung penuh semua kegiatan  PKK yang mengikuti lomba di HKG PKK ke-52 dan Dekranasda Nasional,” tegasnya.

Ucu juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan dan setelahnya PKK dapat menjadi lebih bersemangat, berdaya, berkarya, dan berdampak untuk DKI menjadi lebih baik.