Peringati Hari Buruh, Pemkot Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan Berikan 250 Paket Sembako Kepada Tenaga Kerja

Reporter: Audrya Safira | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan paket sembako. Foto: Angga Rizkiandy

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan 250 paket sembako kepada para tenaga kerja dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Ruang Pertemuan Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Lantai 5, Gedung Blok C, Kantor Wal Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (1/5).

Dalam sambutannya, Chaidir mengatakan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara Pemkot dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

“Kita berharap pada hari buruh para pekerja dapat meningkatkan keterampilannya lagi dan pastinya produktifitasnya juga akan meningkat. Dari produktifitas yang baik juga akan menimbulkan efek kepada penghasilan dan kesejahteraan yang lebih baik,” katanya.

Untuk diketahui, selain bantuan sembako juga terdapat santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada dua keluarga tenaga kerja yang meninggal karena kecelakaan kerja.