Peringati Nuzulul Qur'an, TP PKK Jakpus Gelar Safari Ramadan di Masjid Al Fauz

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

TP PKK Jakpus menyelenggarakan Safari Ramadan di Masjid Al-Fauz. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan Safari Ramadan di Masjid Al-Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (3/4).

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, Safari Ramadan ini dalam rangka memperingati peristiwa turunnya ayat-ayat Al-Qur'an (Nuzulul Qur'an) terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan ini mari kita jadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup insyaallah kita akan terhindar dari kesesatan dan dosa," ucapnya.

"Semoga dengan terselenggaranya, Safari Ramadan ini bisa meningkatkan tali silaturahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua," imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menambahkan bahwa makna dari Nuzulul Qur'an adalah peristiwa bersejarah di dalam Islam yang terjadi pada bulan Ramadan.

"Saya percaya bahwa nilai-nilai dari peristiwa Nuzulul Qur'an ini dapat diterapkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kehidupan sehari-harinya," ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti. Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan 100 duafa, penyerahan 100 paket sembako dari Baznas Bazis Jakarta Pusat, 100 paket sembako dari Bank DKI, 150 paket sembako dari rumah sosial kutub serta 1 buah kursi roda dan 1 alat bantu jalan (tongkat kaki 3) dari Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Acara ini juga diisi ceramah oleh KH. A. Sofwan Nizamie dengan tema 'Indahnya Hidup dengan Al-Qur'an'.