Pj Gubernur Tinjau Sembako Murah di Kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan sembako murah secara simbolis oleh Pj Gubernur DKI Jakarta. Foto: Maulana

Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau kegiatan penjualan sembako murah, di halaman Kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Senin (22/1). 

Berdasarkan pantauan Tim Kominfotik Jakarta Pusat warga terlihat antusias antre membeli sembako murah yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersinergi dengan PT Food Station Tjipinang Jaya yang dijual secara paket maupun eceran.

Heru mengatakan, kedatangan ke kantor Kelurahan GSU untuk menyapa lurah dan jajaran sekaligus meninjau penjualan sembako murah kepada warga. 

"Sembako murah seharga Rp130 ribu dijual Rp100 ribu per paket dan ada juga dijual satuan untuk bisa memberikan akses kepada warga," katanya.

Heru memaparkan, pihaknya menyediakan sebanyak 500 paket sembako dan 500 produk satuan atau eceran yang dijual  harga murah. 

"Penjualan sembako murah akan dilaksanakan hingga Hari Raya Lebaran 2024," paparnya. 

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan antusias masyarakat cukup bagus terlihat sejak pukul 07.00 WIB sudah ramai memadati kantor halaman Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Alhamdulillah sembako murah ini mendapat sambutan yang baik karena mendekatkan diri dengan lokasi tinggal masyarakat sehingga masyarakat dapat membeli sembako dengan harga yang sangat murah," katanya.

Sekko menerangkan, mengenai keinginan masyarakat yang menginginkan sembako murah ini terus digelar. Pak Pj Gubenur juga tadi telah menyampaikan sembako murah ini akan terus berlanjut.

"Tentu dengan paket sembako murah masyarakat bisa memperoleh sembako yang berkualitas sehingga mendorong tingkat kesehatan dan kualitas makanan masyarakat dengan harga yang murah," ucapnya.

Di lokasi yang sama, warga komplek Angkasa Pura Kelurahan Gunung Sahari Utara Muji mengaku senang dengan digelarnya sembako murah ini dan berharap bisa terus digelar secara rutin serta ditambah kebutuhan dapur lainnya.

"Alhamdulillah bisa bantu kami di dapur, saya beli beras, minyak, dan gula.  Harganya lumayan murah dibandingkan di warung bisa selisih Rp5.000, kalau bisa ditambah kebutuhan dapur lainnya seperti bawang, cabe, dan telor," ujarnya.

Dalam kegiatan sembako murah turut dihadiri Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti, Camat Sawah Besar Prasetyo, dan Lurah Gunung Sahari Utara Hasbulloh serta lurah se-Kecamatan Sawah Besar.