PMI Jakpus Berikan Layanan Kesehatan di Delapan Gudang Logistik Pemilu

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

PMI memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas pemilu. Foto: Humas PMI Jakpus

PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan pelayanan kesehatan setiap hari di delapan gudang logistik pemilu kecamatan untuk memastikan seluruh petugas KPPS, PPS, PPK serta Panwaslu dalam keadaan sehat, setelah melaksanakan pengamanan pemungutan suara dan perhitungan suara.

“Saat ini pengecekan kesehatan masih berlangsung di delapan gudang logistik pemilu kecamatan wilayah Jakarta Pusat dengan tujuan memastikan keadaan para petugas pemilu dalam keadaan sehat dan aman,” kata Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat dr. Agung saat dikonfirmasi, Minggu (18/2).

Saat ini, lanjutnya, PMI Jakarta Pusat juga masih menyiagakan posko kesehatan dan ambulans sejak tanggal 12 hingga 18 Februari ini untuk mengantisipasi apabila terjadi kericuhan di tengah masyarakat atau untuk pelayanan medis bagi para petugas pemilu.

“Setiap harinya kami mengerahkan dua unit ambulans dan 12 relawan yang dibagi dalam dua regu yang terdiri dari dokter, perawat, dan KSR/TSR untuk mobile ke gudang logistik pemilu di delapan kecamatan. Selain itu, ada delapan PMI kecamatan yang ikut membantu juga membuka posko siaga pemilu di delapan kecamatan di Jakarta Pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang Petugas Logistik Pemilu Kecamatan Gambir Feby mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan dari PMI Jakarta Pusat.

“Saya senang PMI ikut andil dalam hal pelayanan kesehatan  terhadap para petugas pemilu, sehingga apabila ada yang membutuhkan pelayanan khusus, langsung ditindak dengan segera,” tutupnya.