Posyandu Mawar Melati Kelurahan Rawasari Masuk Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi melalui daring. Foto: Maulana

Posyandu Mawar Melati RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam penilaian Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan secara daring, di Ruang Serbaguna Besar, Lantai Dasar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/6).

Dalam Penilaian ini Posyandu Mawar Melati RW 01 Kelurahan Rawasari memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan inovasi-inovasi yang dikembangkan seperti Pentul Beranak (Pemberian Telur untuk Meningkatkan Berat Badan Anak), Maksibar (Malam Aksi Belajar), Bersinar (Belajar Singing dan menari), mantra(permainan Tradisional), Tante Darti (Perawatan Tekanan Darah Tinggi), dan Oma Manis (Oma Opa Masih Eksis).

Wakil Camat Cempaka Putih Erik AP mengaku senang dan bangga salah satu posyandu di Wilayah Kecamatan Cempaka Putih bisa mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam penilaian Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan.

"Ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri karena dari tiga kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka Putih RW 01 Kelurahan Rawasari yaitu, Posyandu Mawar Melati bisa berpeluang berprestasi di Tingkat Provinsi. Mudah-mudahan bisa terus melaju ke Tingkat Nasional," katanya.

Menurut Erik, keberhasilan Posyandu Mawar Melati RW 01 Kelurahan Rawasari ini berkat binaan dari Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih dan puskesmas kelurahan yang berjenjang.

"Mudah-mudahan keberhasilan ini bisa menyebar ke posyandu-posyandu yang ada di semua Kecamatan Cempaka Putih," tuturnya.