PT Jakpro Sosialisasikan Pembangunan LRT Fase 1B ke Jajaran Kota Jakpus

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Penerimaan audiensi PT JakPro. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerima audiensi PT Jakarta Propertindo (JakPro) membahas pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai. 

Bakwan Ferizan Ginting meminta kepada PT JakPro untuk melakukan sosialisasi kepada warga terkait proyek pembangunan LRT ini.

"Tadi sudah kita minta untuk dilakukan sosialisasi yang masif kepada warga khususnya di Jalan Tambak Pegangsaan," ucapnya, di Ruang Rapat Wali Kota, Blok A, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (22/2).

Pembangunan LRT Fase 1B ini, lanjutnya, melewati tiga kecamatan dan lima kelurahan di wilayah Jakarta Pusat yaitu, Kecamatan Menteng, Senen, dan Cempaka Putih. Kelurahannya Pegangsaan, Menteng, Paseban, Kenari, dan Rawasari.

Asekbang juga berharap semoga masyarakat yang terdampak dari pembangunan ini bisa diikut sertakan dalam prosesnya dan diberdayakan.

Sementara itu, Manager CSR JakPro Hifdzi Mujtahid mengatakan, target dari pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai Tahun 2027.

"Kita akan lakukan pendekatan kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak dari pembangunan ini, kita juga meminta bantuan kepada para camat dan lurah untuk dilakukan sosialisasi bagi masyarakat yang belum tahu," tambahnya.