Satpol PP Goes To School Menyasar ke SMKN 2 Jakarta

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Goes To School. Foto: Maulana

Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat mengunjungi ke SMKN 2 terkait dengan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman (Tibum).

"Hari ini kita melaksanakan Satpol PP Goes To School terkait Perda Tahun 2007 tentang Tibum," kata Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat TP Purba, di Aula SMKN 2 Jakarta, Jalan Baru III, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Senin (29/04).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengadakan talkshow terkait LGBT, pelecahan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebagai narasumber dari Sudin Kesehatan, dan Sudin PPAPP yang akan menjadi bekal pengetahuan bagi para pelajar.

Menurutnya, informasi tersebut diberikan bagi pelajar karena, akses media sosial yang sangat luas membuat informasi mengenai LGBT, seksualitas, dan KDRT dapat dengan cepat diterima melalui gawai.

"Untuk itu, adanya Satpol PP Goes To School guna memberikan informasi dalam mencegah perilaku yang merugikan bagi masa depan generasi bangsa ke depan. Dan dapat mengedepankan keagamaan," jelasnya.

"Setelah sosialisasi ini selesai diharapkan anak-anak dapat menyebarkan informasi perda itu di lingkungannya, keluarganya, dan teman-temannya. Nantinya para pelajar akan menjadi 'I Care Sahabat' sebagai sahabat serta mitra praja sebagai pilot projek dimulai dari lingkungan sekolah," imbuh Purba.

Pada Satpol PP Goes To School pihaknya juga melibatkan UKPD lain, Wakil Camat Gambir, Lurah Gambir, Sudin PPAPP, Sudin Kesehatan, berserta kepala sekolah, dan para guru.