Satpol PP Kecamatan Senen Amankan Enam PMKS di Kramat Pulo

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penertiban PMKS. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satpol PP Kecamatan Senen melakukan pengamanan kepada enam orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Kenanga persimpangan Kramat Pulo, Kelurahan Kramat, Rabu (7/2) kemarin. 

Kasatpol PP Kecamatan Senen Aris Cahyadi mengatakan, penertiban PMKS dilakukan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban yang menjadi prioritas agar tetap terjaga dengan baik di wilayahnya, terlebih sebentar lagi akan diselenggarakan pesta demokrasi. 

"Kemarin, Rabu (7/2) kita telah mengamankan enam orang PMKS yang sedang tidur di dekat halte di lokasi yang berbeda-beda," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (8/2). 

"Ke enam PMKS tersebut langsung dibawa ke Panti Sosial Kedoya, untuk penampungan sementara dan bimbingan sosial kepada para PMKS," imbuhnya. 

Menurutnya, Satpol PP kecamatan dan kelurahan akan terus melakukan pengawasan PMKS yang berada di wilayah Kecamatan Senen. 

"Kita juga telah lakukan penertiban PMKS di lokasi-lokasi yang sering ditempati PMKS. Untuk itu, kita akan terus melakukan pengawasan demi menciptakan kenyamanan dan keamanan," ucapnya.